Emailairbatu@asahankab.go.id
Support08xxx

ADVOKASI PEMBENTUKAN POKJANAL POSYANDU KECAMATAN




Kecamatan Air Batu mengikuti kegiatan advokasi pembentukan Pokjanal Posyandu Kecamatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Asahan di aula Kantor Camat Teluk Dalam pada hari Senin 06 Nopember 2023. Pada kesempatan itu hadir Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Kecamatan Air Batu, Sekcam Air Batu, Kasi PMK, Kasi Pemerintahan, Korwil Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas Air Batu dan Hessa Air Genting serta seluruh Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Air Batu.

Posyandu merupakan salah satu transformasi layanan primer yang diarahkan agar rangkaian pelayanan kesehatan di tingkat dasar/primer terintegrasi dengan meningkatkan layanan promotif dan preventif seperti memperkuat upaya pencegahan, deteksi dini, promosi kesehatan, membangun infrastruktur, melengkapi sarana prasarana, SDM, serta memperkuat manajemen di seluruh layanan primer.

Dalam pengorganisasian Posyandu dibina oleh Pokjanal Posyandu yang terdiri dari berbagai lintas sector terkait yang berfungsi sebagai pembina yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat pusat hingga daerah sesuai dengan Permendagri No. 54 Tahun 2007.

Pokjanal Posyandu baik di tingkat Kabupaten s.d Kecamatan dan Pokja Posyandu yang berada di tingkat Desa/Kelurahan mempunyai fungsi sebagai Pembina Posyandu yang bertugas dalam memberikan bimbingan, pembinaan, fasilitasi, advokasi, pemantauan, dan evaluasi terhadap pengelolaan progam/kegiatan Posyandu secara rutin dan terjadwal. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh pada keaktifan Posyandu.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !